5 Hero Mobile Legends Overrated di Season 21. Laku Tapi Kurang Bagus!

Buat kalian yang mau ke Mythic apalagi ke Mythical Glory, penting buat kalian untuk tidak sembarangan memakai hero pada saat mencoba push rank.

Karena seahli apapun kalian dengan hero tersebut, terkadang bila hero tersebut memang lemah di meta, kalian bisa saja kalah saing dengan player lawan yang mungkin tidak terlalu menguasai tetapi hero nya memang sedang overpowered (OP) di meta saat itu.

Di Mobile Legends ML season 21 sendiri ada 5 hero yang masih kerap di pick oleh banyak player tetapi memiliki win rate dibawah 50%, yang artinya sudah sering di pick tetapi lebih banyak kalahnya. Maka karena itu 5 hero dibawah ini disebut sebagai hero overrated Mobile Legends season 21.

1. Franco

tampilan terbaru franco mlbb

Pick Rate = 2.24%
Win Rate = 47.29%

Franco merupakan hero roam tank yang paling overrated saat ini. Ia sebenarnya merupakan hero yang cukup baik karena di early game ia dapat rusuh di area buff musuh dengan cara mereset jungle dengan hook. Dan ia juga memiliki salah satu skill CC supress terbaik di Mobile Legends.

Namun Franco merupakan hero serba tanggung:

  • Hooknya tidak pasti mengenai lawan. Ada alternatif yang jauh lebih baik yaitu Jawhead yang bisa jauh lebih pasti dalam menculik lawan dan melemparkan ke arah yang diinginkan.
  • Defense nya tidak setebal tank lainnya. Alternatif lain seperti Khufra, Tigreal, dan Minotaur memiliki pasif dan skill defensif lebih banyak yang membuat mereka jauh lebih sulit di kill daripada Franco.
  • Ultimatenya akan mengigit lawan selama 1,8 detik. Namun bisa dibilang banyak roamer lain yang memiliki skill serupa tetapi lebih baik seperti Kaja, Chou, dan Akai.

Karena itu kami menyarankan buat kalian yang mau benar-benar serius untuk push rank ke Mythic dan Mythical Glory sebaiknya menggunakan hero roam alternatif dari Franco.


Diamond MLBB Murah


2. Lancelot

Tanggal Rilis Skin Lancelot BREN Esports

BACA JUGA: Gameplay dan Tanggal Rilis Skin Baru Lancelot BREN Esports M2 MLBB

Pick Rate = 1.82%
Win Rate = 47.69%

Lancelot merupakan hero Mobile Legends ML yang cukup sulit untuk dimainkan karena mekaniknya membutuhkan kecepatan jari dan ketepatan arahan supaya efektif. Ia juga merupakan hero jungler yang memiliki damage yang sangat tinggi di early game dan bisa mendominasi.

Namun Lancelot memiliki kelemahan, yaitu late game. Di late game damage dari Lancelot akan menurun drastis terutama disaat tim lawan sudah memiliki banyak item defense dan HP tebal. Karena itu bermain Lancelot jungle seperti bom waktu, apabila kalian tidak bisa mengakhiri game dibawah menit 15 kemungkinan kalian untuk terkena comeback dan kalah akan semakin tinggi.

Lancelot juga semakin lemah karena banyak hero counter nya yang sedang masuk meta. Hero seperti Eudora, Kaja, dan Saber merupakan hero single target yang dapat mematikan gerakan Lancelot dan membunuhnya dalam sekali kombo.

3. Gusion

Hero META Assassin MLBB Gusion
source: uhdpaper.com

Win Rate = 47.72%
Pick Rate = 1.87%

Gusion merupakan hero assassin yang sangat kuat di tangan orang yang pandai menggunakannya. Ia merupakan hero mage spesialis burst yang dapat nge burst lawan dengan sekali kombo dan bisa kabur dengan cepat setelah membunuhnya.

Namun mirip seperti Lancelot, damage outputnya akan menurun drastis disaat hero-hero tim lawan sudah membuat item counternya seperti Winter Truncheon, Athena Shield dan Radiant Armor. Sehingga bila tidak benar-benar mendominasi di awal-awal, Gusion akan memiliki impact yang kurang berasa di mid dan late game.

Banyak player yang masih belum bisa menggunakan Gusion dengan baik tetapi masih nekat pick di rank match. Sebaiknya kalian pelajari dulu tutorial terupdate bermain Gusion:

4. Nana

Hero counter nana

Win Rate = 47.46%
Pick Rate = 1.56%

Nana juga sudah hampir setahun lebih keluar dari meta Mobile Legends. Hero ini memiliki beberapa kelemahan dibanding hero mage support lain:

  • Efek CC yang tidak instan. Molina memiliki delay sebelum ia mulai bergerak mengejar lawan, sehingga lawan bisa kabur dahulu sebelum menjadi kelinci.
  • Skill yang mudah dihindari. Skill ultimate dari Nana memiliki delay yang lama sehingga akan mudah untuk dihindari, padahal 3 ledakan dari ultimate nya harus kena semua baru damagenya sakit.
  • Damage yang kurang sakit. Dengan item full offensif mage pun, ia masih memiliki masalah damage yang inferior dibanding mage lain. Bisa dibandingkan dengan hero mage burst lainnya seperti Vale, Selena, dan Pharsa yang bisa solo kill hero lawan dengan kombo skill nya.

5. Guinevere

Guinevere laku Mobile legends (ML) rank turnamen

Win Rate = 49.22%
Pick Rate = 1.56%

Mirip seperti Franco, Guinevere juga selalu sering di pick di rank. Memang Guin merupakan salah satu hero Fighter yang paling seru untuk dimainkan. Ia juga merupakan hero moment yang jika secara timing bisa pas, ia dapat menculik beberapa hero lawan sekaligus dan berpotensi membuat comeback ketika tim nya kalah.

Namun Guinevere memiliki kelemahan, yaitu sebagai seorang Fighter hero ini cukup lembek. Hal ini dikarenakan Guinevere baru bisa memiliki damage yang sakit ketika ia menggunakan build mage full offense.

Padahal hero fighter offlane (EXP) jaman sekarang memiliki tugas lain menjadi tank sekunder untuk menahan damage musuh di lini depan sambil mengacak-ngacak formasi mereka. Guinevere yang gameplaynya lebih mirip seorang Assassin juga inferior ketika ditaruh sebagai jungler maupun side sebagai gold laner.

Karena itu Guinevere menjadi hero ML yang overrated karena tidak memiliki posisi yang baik di meta saat ini, dan sebaiknya dijauhi ketika ingin push rank ke Mythical Glory.

BACA JUGA:

Inilah top 5 hero Mobile Legends ML yang paling overrated saat ini dan sebaiknya jangan di pick dulu sampai ada patch baru dimana ke 5 hero ini lebih diuntungkan.

Tetapi jika kalian memang hanya bermain for fun dan tidak terlalu ambisius dalam mengejar rank, silahkan gunakan 5 hero diatas ini karena memang hero-hero diatas merupakan hero yang seru untuk dimainkan.

Data win rate dan pick rate dari masing-masing hero Mobile Legends dapat kalian temukan disini: https://m.mobilelegends.com/en/rank

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

8 Hero Split Push Terbaik Season 21, Auto Menang Cepet!

 

Geoffrey James (Clipt)
Penulis di SPIN Esports yang fokus dalam meng cover game Mobile Legends. Dimulai dari sisi esports, bisnis, analisa, tips dan pembahasan meta.
Diamond MLBB Murah

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru