Item Build X Borg Setelah Buff. Akan Jadi Fighter Favorit MLBB Season 21

X Borg merupakan hero yang sudah lama keluar dari meta Mobile Legends. Sejak MLBB season 18, ia sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di offlane karena digeser oleh hero-hero Exp Laner lainnya seperti Yu Zhong, Uranus, Esmeralda, Lapu-Lapu, Benedetta dan Gloo.

Namun perlahan tapi pasti X Borg mulai di buff dan ada banyak item-item baru yang mendukung kembalinya X Borg ke meta Mobile Legends di season 21 ini. Kami memprediksi bahwa X Borg akan menjadi pilihan favorit para player MLBB lagi di season 21 ini.

Karena itu, disini kami membagikan item build, emblem, dan battle spell terbaik untuk X Borg yang paling baru di 2021 ini. Ada beberapa perubahan di build standardnya yang kalian harus pahami untuk memainkan hero X Borg dengan lebih efektif.

Item Build X Borg Terbaru

item build hero mobile legends mlbb x borg

1. Sepatu (Warrior Boots / Tough Boots)

Karena X Borg biasa dimainkan di offlane / EXP lane. Penting untung X Borg untuk membuat item defense supaya bisa menjadi tank sekunder di dalam komposisi tim. Kalian bisa membeli antara Warrior Boots / Tough Boots (tergantung apakah hero lawan kebanyakan Physical atau Magic).

2. War Axe

Item baru inilah yang menjadi momok mengapa X-Borg menjadi hero yang sangat kuat di Season 21. Di saat item ini mencapai 8 stack, X-Borg akan mendapat efek +119 physical attack, +24 attack pen + 20% movement speed. Ia dapat mengisi 8 stack tersebut dengan sangat mudah karena setiap kali skill 1 bakaran mengenai musuh, akan terhitung 1 stack.

3. Immortality

Banyak yang belum tahu kalau ketika X Borg mati saat menggunakan item Immortality, X Borg akan langsung memiliki Firaga Armor ketika dirinya bangkit. Hal ini membuat X Borg bisa langsung menggunakan ultimate nya secara ofensif atau defensif tergantung situasi.

4. Bloodlust Axe

Ini adalah item wajib XBorg dikarenakan damage yang dikeluarkan oleh XBorg hampir 100% menggunakan spell. Sehingga kombo dari Bloodlust Axe dan Fighter emblem Festival of Blood akan membuat Spell Lifesteal dari XBorg menjadi sangat tinggi dan akan sulit untuk di kill.


Diamond MLBB Murah


5. Oracle

X-Borg sempat di buff dimana X-Borg akan mendapatkan proporsi HP untuk Firaga Armor yang lebih tinggi dari item HP. Tidak hanya memberi HP yang cukup tinggi untuk X-Borg, Oracle juga memberi efek 10% CD reduction, tambahan magic defense, dan yang terpenting adalah peningkatan efek heal/shield dari item ini.

6. Item Damage / Slow / Defense (Tergantung Situasi)

Untuk item slot 6 ini bisa dibilang situational. Ada beberapa item yang akan cocok digunakan X Borg sesuai kebutuhan:

  • Apabila sedang melawan hero mage burst, bisa membeli antara: Athena Shield atau Rose Gold Meteor
  • Ketika sedang melawan hero physical burst, bisa membeli antara: Bruteforce Breastplace (bisa di stack dengan mudah dengan skill 1 X Borg) atau Antique Cuirass
  • Ketika sudah unggul jauh dan perlu nge end game nya, bisa membeli item damage: Sea Halberd (apabila musuh ada heal/shield/regen tinggi), Blade of Despair-BOD (membuat ulti X-sangat sakit), atau Hunter Strike (bila perlu movement speed tinggi)
  • Ketika melawan tank & fighter lamban: Ice Queen Wand (efek slow nya benar-benar mematikan pergerakan hero tanpa skill dash)

Emblem Build X Borg Terbaru

Gunakan Fighter Emblem – Festival of Blood dengan settingan detail dibawah ini:

emblem fighter fesitval of blood untuk hero x borg mobile legends

X Borg sangat membutuhkan spell vamp sehingga emblem Fighter ini sangat cocok untuk digunakan. Emblem Fighter juga memiliki attack tambahan karena X-Borg kurang memiliki damage terutama di early game.

Battle Spell Build X Borg Terbaru

battle spell terbaik untuk hero x borg ml

Flicker. Ya ini wajib dan bukan situasional. X Borg membutuhkan flicker untuk memastikan agar ultimate nya bisa mengenai hero musuh dengan lebih mudah.

X Borg akan mendapatkan immune dari damage, CC dan bisa dash saat Firaga Armor hancur. Dengan tambahan Flicker, kalian bisa kabur dengan mudah dan menjadi sangat sulit di kill.

BACA JUGA: Tips Penggunaan Item Roam Patch Baru Mobile Legends (ML) Ala GFLX Fredo!

Video Guide X Borg Terbaru

Kalian bisa menonton guide terbaru untuk cara bermain X Borg yang efektif dibawah ini:

Demikian adalah item build, battle spell, dan emblem yang bisa kalian gunakan untuk bermain X Borg. Dengan build ini dan gameplay yang benar, kalian dapat dengan cepat push rank hingga mencapai Mythic.

BACA JUGA: 5 Pemain Termahal di Esports, Pemain Game Mobile Tidak Kalah dari Game PC!

Ayo spam X Borg sebelum hero ini menjadi pasaran di MLBB, nanti keburu banyak orang mau ban atau counter hero tersebut.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Bisa 1000 Damage, Begini Cara Maksimalkan Lightning Truncheon!

Geoffrey James (Clipt)
Penulis di SPIN Esports yang fokus dalam meng cover game Mobile Legends. Dimulai dari sisi esports, bisnis, analisa, tips dan pembahasan meta.
Diamond MLBB Murah

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru