Rangkuman Rumor Transfer MPL ID Season 8. Roster GPX yang Baru?

Saat ini adalah masa-masa dimana tim sedang menentukan roster utama nya yang akan bermain di MPL ID Season 8 depan. Karena itu banyak tim yang sedang mencoba membeli dan menjual pemainnya untuk merombak roster mereka agar bisa tampil lebih baik di Season 8.

Sehingga banyak sekali rumor-rumor yang sudah bocor bermunculan mengenai player MLBB mana yang akan pindah dari tim lama ke tim baru.

Di artikel ini, penulis SPIN Esports merangkum semua potensi transfer MPL Season 8 yang sepertinya tidak lama lagi akan diumumkan secara resmi.

Watt dari Aerowolf ke Dewa United

Watt

Sempat digadang-gadang ke Evos Legends. Tetapi ternyata rumor dari circle pro player Mobile Legends mengatakan bahwa lebih besar kemungkinan Watt akan pindah ke tim baru Dewa United. Tim Dewa United sendiri sedang berusaha untuk ke mendapatkan slot di MPL. Meski Dewa United belum tentu ke MPL, offer yang diberikan oleh Dewa lebih menarik daripada Evos yang membuat banyak pihak berspekulasi bahwa Watt akan memilih Dewa United pada akhirnya.

Watt sendiri pun merupakan player Mobile Legends (ML) veteran yang sudah bermain sejak MPL Season 1. Ia selalu tampil konsisten dan bahkan sering memenangkan gelar pemain yang paling berkembang dari season ke season. Ia memiliki banyak sekali hero pool dan sering membuat keajaiban yang sekarang dinamakan sebagai Super Awatt Moment. Bersama dengan Watt, Kido juga di rumorkan akan bergabung ke Dewa United.

Wann Comeback dengan Evos Legends di MPL Season 8

Alasan Wann Rehat
source: ig @m.rdwnnnn


Diamond MLBB Murah


Apabila Wann benar comeback menjadi pemain Evos Legends di MPL Season 8, bagaimana dengan Ferxiic yang tampil gemilang di Season 7 silam? Apakah Wann akan bermain di posisi berbeda? Ataukah mereka berdua akan bergantian mengisi posisi Jungler?

Jika Wann benar-benar comeback, hal ini akan menjadi dilema besar untuk pelatih Evos Legends, Zeys. Karena secara pengalaman dan mental, Wann sudah pasti lebih unggul. Tetapi dari segi mekanik, haus gelar, dan potensi mungkin Ferxiic bisa mengungguli Wann.

Besar kemungkinan bahwa Zeys akan melakukan beberapa scrim dan pertandingan untuk menguji draft terbaik sebelum akhirnya menetapkan lini tim inti yang akan bermain di MPL Season 8.

Vaanstrong dari Aura Fire ke Evos Legends

Roster AURAFIRE MPL Season 7
source : ig aura.vaanstrong

Bukti kuat pertama dimulai dari bocoran Vaanstrong yang beberapa kali mengikuti scrim bersama tim Evos Legends. Apakah benar akan pindah dari Aura Fire, dipinjam, atau memang masih trial saja? Semua masih menjadi tanda tanya semua orang.

Sebagai seorang Vaanstrong, berpindah ke Evos Legends dari Aura Fire merupakan keputusan yang masuk akal. Mengingat Evos Legends yang bisa dibilang sedang memakai tahta raja di Mobile Legends Indonesia saat ini dan Aura Fire yang masih terseok-seok sampai sekarang. Sehingga menurut penulis, keputusan lebih ada di tangan Evos Legends untuk pada akhirnya membeli Vaanstrong atau tidak.

Kalau MPL Season 7 menjadi season trakhir Luminare bermain secara profesional, berarti pembelian Vaanstrong bisa menjadi keputusan baik mengingat mereka hanya memiliki Rexxy di posisi midlaner support saat ini.

Bottle dari Genflix Aerowolf ke Bigetron Alpha

Genflix Aerowolf Bottle
source: YT MLBB

Dengan rumor Aerowolf yang sedang tidak stabil, Bottle menjadi pemain selanjutnya yang sepertinya akan pergi dari tim berlogo serigala tersebut. Ia dirumorkan akan bergabung bersama Bigetron Alpha. Dengan Branz yang kemungkinan kembali bermain di MPL Season 8, sepertinya posisi Jungler dari Bigetron Alpha akan cukup panas untuk diperebutkan. Dengan datangnya Bottle, ia akan bersaing untuk mendapatkan posisi inti tim untuk bermain sebagai role Jungler dan bersaing dengan Branz dan Max.

Branz sendiri sudah lama tidak main secara profesional karena insiden viral beberapa bulan lalu. Dan Max pun sayang sekali tidak tampil maksimal di laga MSC 2021 silam. Sehingga potensi Bottle untuk bermain menjadi cukup tinggi dikarenakan performa Bottle yang menawan pada saat MPL Season 7 kemarin.

Clay dari Genflix Aerowolf ke RRQ Hoshi

Genflix Kalahkan RRQ Hoshi Clay
source: SPIN Esports

Clay merupakan salah satu midlaner support terbaik yang tampil sangat menonjol di MPL Season 7 silam. Ia diakui memiliki makro dan mikro yang sangat tinggi yang membuatnya akan menjadi incaran tim-tim besar apabila memang benar dijual oleh Aerowolf.

Di rumor trakhirnya, Clay digadang akan bergabung bersama RRQ Hoshi. Sesuai video diatas, Clay disebut sudah berada di Gaming House (GH) RRQ dan juga sudah sering mengikuti scrim dan rank bersama tim RRQ Hoshi.

Pembelian Clay ke tim RRQ Hoshi sepertinya masuk akal apabila rumor yang dibawah ini benar.

Vyn dikabarkan Masuk ke Transfer List Tim RRQ Hoshi

RRQ Vyn Pensiun
source: ig @rrq_vyn

Sedang ramai dibicarakan oleh player dari tim GPX dan Evos Legends via streaming Nimo TV bahwa Vyn sedang masuk ke dalam bursa transfer MPL Season 8. Hal ini cukup mengejutkan karena Vyn sudah tampil konsisten dan menjadi kapten di RRQ terutama di 3 season MPL trakhir ini. Karena itu banyak yang bertanya-tanya apakah klaim tersebut benar atau tidak.

Hal ini cukup mengganggu tim RRQ sehinga CEO RRQ, Andrian Pauline (AP), membuat klarifikasi terhadap rumor Vyn tersebut. Waktu pasti akan menjawab kebenaran rumor ini, namun kalau memang benar Vyn masuk bursa transfer, pastinya akan banyak sekali tim yang mencoba untuk membelinya.

GPX berpotensi main di MPL Season 8

oura marsha ceyii gpx
photo via yt marsha

GPX sedang dirumorkan kencang akan membeli tim Aerowolf. Hal ini sah-sah saja mengingat Aerowolf yang sedang terkena masalah finansial yang membuat mereka kesulitan untuk membayar gaji dan hasil kompetisi yang mereka ikuti di berbagai game.

Pembelian oleh GPX dan pengambilan alih manajemen Aerowolf bisa menjadi salah satu solusi untuk tim berlogo serigala tersebut untuk keluar dari masalah finansial. Keuntungan instan buat GPX adalah mereka tidak perlu membeli slot MPL secara terpisah karena Aerowolf sudah memiliki slot tersebut.

Menurut penulis, kami sangat mendukung masuknya GPX ke dalam gelaran MPL Mobile Legends yang kami prediksi akan membuat kompetisi MPL semakin tinggi dan membuat kesempatan lebih banyak bagi lebih banyak pemain.

BACA JUGA: Lagi Meta, Ini 5 Hero Counter Lunox Mobile Legends (ML) 2021!

Inilah semua rangkuman transfer MPL ID Season 8 sejauh ini. Apabila kalian mengetahui rumor lain, langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Ingin Dapatkan Skin Epic Mobile Legends Gratis? Begini Caranya!

Geoffrey James (Clipt)
Penulis di SPIN Esports yang fokus dalam meng cover game Mobile Legends. Dimulai dari sisi esports, bisnis, analisa, tips dan pembahasan meta.
Diamond MLBB Murah

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru