Juara SEA Alter Ego Is Back, Akhirnya Juara di VCT Indonesia Stage 3 Week 2!

Juara SEA Alter Ego Is Back, Akhirnya Juara di VCT Indonesia Stage 3 Week 2!

Setelah sekian lama tidak melihat Alter Ego di turnamen terbesar dan paling bergengsi di Valorant Indonesia, mereka akhirnya balik lagi!

Tidak bisa dipungkiri bahwa, Alter Ego adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Di akhir tahun 2020, mereka sempat merajai Valorant SEA dimana memenangkan 3 turnamen besar.

Tapi awal 2021, dengan banyak perubahan roster, performa mereka mulai menurun. Walaupun tim ini di bintangi oleh pemain-pemain mudah dengan aim keras, mereka tidak bisa menunjukkan performa terbaik nya.

Di stage 1 VCT Indonesia, mereka selalu kalah melawan Boom Esports, di Grand Final 2 kali dan semifinal 1 kali. Di Stage 2, kalah sama Boom Esports dan juga NXL Ligagame.

Di stage 3 week 1 VCT Indonesia pun, mereka terjenggal di babak qualifier dimana mereka kalah dengan tim Scaroo’s dan tidak masuk Main Event.

Di qualifier Stage 2 mereka juga tercomeback oleh RRQ dan harus lagi-lagi lewat extra round qualifier untuk masuk main event.

Pastinya saat di Main Event Stage 2 VCT Indonesia, mereka tidak diunggulkan sama sekali. Apalagi di bracket mereka harus melawan tim Grand Finalist week 1 yaitu Bigetron Astro. Tapi mereka bisa menunjukkan kenapa mereka mantan tim terbaik SEA (Asia Tenggara).

Menang 2-0 atas XCN di Quarterfinal mereka menghadapi BTR Astro di semifinal. Bisa dibilang semifinal ini adalah Final yang terlalu cepat. 3 Map harus di mainkan semua dan semua nya sangat ketat, tidak ada satu tim yang mendominasi.

Map 1 Icebox dimenangkan BTR Astro dengan skor 13-11 dan sengit dari awal sampai akhir. Map 2 Haven bermain sampai 2 OT dimana AE comeback dari first half (4-8). AE Berserx menggila dengan 28 kills dan membawa AE imbangi skor 1-1.

Map 3 lah dimana mungkin jantung para penonton juga tidak diberi rehat. 4 OT dimainkan di map Split ini, dimana AE Lmemore harus melakukan clutch beberapa kali dan AE BerserX lagi-lagi menunjukkan dia adalah fragger terbaik Indonesia.

AE bisa tentang dan menang 17-15 dan masuk ke Grand Final.

Lawan mereka di Final siapa lagi kalau bukan Boom Esports. Tidak pernah menang di Grand Final lawan Boom, pastinya banyak fans lagi-lagi tidak unggulkan mereka sama sekali.

AE pun sempat ketinggalan 1-2 di 3 map pertama. Di Bind dan Split yang dimana bisa dibilang adalah map terkuat Boom, AE mengejutkan semua fans dan juga Boom Esports.

Mendominasi di Bind 13-9 dan juga Split 13-6, mereka keluar sebagai juara di VCT Indonesia Stage 3 Week 2!

AE BerserX MVP
Via: YT Valorant Indonesia

Siapa lagi kalau bukan AE BerserX yang menjadi MVP di Week 2 ini. Bisa dibilang BerserX yang membawa Alter Ego menjadi juara di Week 2 dengan clutch plays yang dilakukan. Dengan KDA 219/160/44 dia mendominasi semua fragger di week 2 ini.

Sepertinya, Alter Ego yang kita ketahui dan kita kenal sudah bangkit lagi. Akhirnya Alter Ego bisa juara di VCT Indonesia di Stage 3 Week 2 ini. Dengan performa seperti ini, semua tim di Indonesia dan juga SEA pastinya harus takut.

Hanya satu slot lagi untuk Indonesia untuk masuk ke SEA Playoffs. Apakah Bigetron Astro atau Boom Esports yang akan masuk ke SEA? Atau ada lagi tim yang akan mengejutkan di Week 3 nanti?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Diamond MLBB Murah

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru