Lakukan Pelecehan Seksual, Kelra Mobile Legends Dihukum MPL PH!

Lakukan Pelecehan Seksual, Kelra Resmi Dihukum MPL PH!

Kabar mengejutkan datang dari Esports Mobile Legends dimana salah satu pemain professional dari MPL Filipina terbukti melakukan beberapa tindakan pelecehan seksual.

Pemain tersebut merupakan salah satu pemain milik OMEGA Esports tim yang berlaga di ajang MPL PH Season 8, yakni Grant Duane “Kelra” Pillas.

Kejadian tersebut cukup viral di berbagai sosial media mulai dari Facebook hingga Instagram yang setidaknya melakukan beberapa pelecehan seksual kepada OhMyV33nus dan Wise (Pemain Blacklist International), Ramella (Pemain IDNS TH) dan kepada proplayer wanita milik Bigetron Esports.

Hal tersebut tentunya langsung menuai reaksi negatif baik dari komunitas Mobile Legends Indonesia maupun luar negeri.

BACA JUGA: Kena Taunting BTR Rippo Di MPL ID S8, Begini Tanggapan EVOS REKT!

Langsung Ditindak MPL PH

MPL PH
Photo via MPL PH

Buntut dari ramainya perbincangan tersebut, MPL PH selaku penyelenggara turnamen langsung memberikan beberapa hukuman tegas kepada sang pemain.


Diamond MLBB Murah


Hal tersebut tertuang pada pengumuman terbaru yang dirilis oleh MPL PH melalui laman facebooknya dimana Kelra akan menerima hukuman karena melanggar aturan 12.3.3. “Pelecehan Seksual” dan aturan 12.3.4. “Diskriminasi dan Fitnah.”

Berikut adalah sanksi yang akan diterima oleh pemain tersebut atas hal tersebut.

  • Penangguhan untuk Grant Duane “Kelra” Pillas selama dua (2) minggu atau empat belas (14) hari mulai dari hari pertama Musim Reguler MPL-Filipina Season 8
  • Penerbitan peringatan serius untuk Grant Duane “Kelra” Pillas dan Omega Esports
  • Denda yang dikenakan untuk Grant Duane “Kelra” Pillas

OMEGA Esports sendiri masih melakukan penyidikan intensif kepada Kelra dan masih berkoordinasi dengan MPL PH.

Dengan tindakan yang dilakukan OMEGA Esports dan MPL PH, bukan tidak mungkin ada temuan baru yang mungkin akan memperberat hukuman bagi pemain tersebut.

BACA JUGA: Item Dan Spell Ini Ampuh Counter Hayabusa, Bikin Dia Gak Berkutik!

Kronologi Pelcehan Seksual

Kelra sendiri sejauh ini dilaporkan telah tiga kali melakukan pelecehan seksual kepada sesama rekannya yang juga pemain esports professional.

1. Lakukan Pelecehan Seksual Kepada V33Wise

Duo V33wise
source: ig @ohmy.v33nus

Tercatat ia terekam melakukan pelecehan kepada OhMyV33nus dan Wise, dengan mengatakan hal yang tidak senonoh kepada kedua pemain tersebut saat berada di live Nimo TV milik RRQ Albert.

“Wise dan OhMyV33nus saling melakukan b**wj*b,” kata Kelra. Selain itu ia juga berkomentar dengan kata kasar dengan bahasa Indonesia.

2. Lecehkan Pemain Belletron Indonesia

Selain melakukan pelecehan terhadap Blacklist V33nus & Wise, Kelra juga melakukan pelecehan kepada para pemain wanita tim Bigetron atau yang biasa dikenal dengan Belletron.

Hal tersebut pertama kali dilaporkan oleh akun Facebook Joy Dex yang memuat tulisan bahwa Kelra didalam video lainnya melecehkan para pemain Belletron,

“Ia ingin bercinta dengan seluruh pemain Belletron dibanding harus memiliki pacar,” seperti diterjemahkan akun tersebut.

3. Komentar Negatif Kepada Ramella

Ramella
Photo via FB IDNS

Selain itu, ia juga terbukti melakukan pelecehan seksual lainnya kepada IDNS Ramella yang berbuntut panjang dan mendapatkan respon cukup serius dari IDNS selaku tim Esports yang menaunginya.

Tim tersebut sendiri dalam unggahannya akan mempertimbangkan kembali untuk berpartisipasi apabila ada event di Filipina hingga ada pemberitahuan lebih lanjut:

Disini Joy Dex juga membuat post yang cukup keras terhadap MPL PH karena ia merasa bahwa hukuman terhadap Kelra masih terlalu ringan untuk pelecehan yang sudah ia lakukan.

Bukti rekaman tersebut sendiri bisa kalian saksikan melalui Facebook milih Joy Dex:

SPIN Esports sendiri berharap kedepannya kejadian ini tidak terulang kembali sehingga baik Game maupun Esports sebagai sebuah industri bisa jadi tempat yang aman bagi semua pihak tanpa terkecuali.

BACA JUGA: Tumbangkan RRQ Hoshi, AE LeoMurphy Bagi Kunci Kemenangannya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.
Diamond MLBB Murah

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru